Bangun Pagi

Bangun pagi bagi beberapa orang adalah satu mimpi buruk yang harus dihadapi. Ketika matahari menyinari wajah, bak zombie kita akan menghindar. Namun bangun pagi itu adalah keharusan. Kata pepatah, kalau bangun siang, rezeki sudah dipatok ayam. Masa iya kalah sama ayam?

Akhir-akhir ini saya bisa setiap hari bangun pagi. Tapi tetap masih kalah dengan si ayam. Dia lebih dulu berkokok. Curang. Bayangkan saja dia masuk kandang lebih dulu daripada saya. Sementara, saya baru pulang kandang 4-5 jam setelahnya. Namun ada satu kemajuan dibanding beberapa minggu yang lalu. Saya selalu bangun siang.

Bangun pagi berarti ada kesempatan untuk berbincang-bincang dengan keluarga. Maklum bekerja sebagai wartawan, jam kerja bisa lebih fleksibel. Ditambah jika sedang rindu rumah, sedikit bisa terobati dengan bangun pagi. Juga tak perlu takut seperti zombie. Lagipula matahari pagi kaya dengan vitamin E. Itu kata pelajaran di sekolah dasar yang tetap sama hingga kini. Namun jangan kesiangan, vitamin E-nya berubah jadi serangan ultra violet. Kanker nanti jadinya.

Bangun pagi di hari libur adalah satu nikmat yang jatuh dari langit. Kita bisa melakukan berbagai hal. Dari nonton televisi hingga pergi ke taman bersama hewan peliharaan. Jika punya pacar, boleh diajak. Nanti bisa pundung kalau tak diajak. Bisa pula mandi pagi. Kalau tak pagi kan bukan mandi pagi namanya. Beda deh. Bangun pagi masih bisa mendengarkan burung-burung bersiul. Mereka mungkin sama seperti kita. Bersiul untuk menarik perhatian pasangannya. Ah, ada-ada saja celoteh pagi ini. Mari melanjutkan aktifitas hari ini.

Depok, 5 September 2015
Dalam rencana mereparasi motor

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s